RSS

Beberapa Tahap dalam melakukan Penyerangan Jaringan

     Disini saya akan memberikan beberapa tanggapan mengenai tahap-tahap yang harus dilakukan dalam melakukan penyerangan ke dalam suatu jaringan. atau bisa disebut langkah-langkah melakukan Hacking. sebenarnya dari beberapa macam versi buku terdapat perbedaan. tetapi menurut saya semuanya sama saja. tujuanya adalah melumpuhkan target. nah langsung saja tahapanya,
  1. Kita melakukan kegiatan Footprinting atau bisa disebut melakukan pencarian informasi dari jaringan target yang akan kita serang. Pada kondisi disini hal-hal yang sering dilakukan adalah mencari informasi dari target. nah yang paling utama adalah alamat IP target.
  2. Melakukan proses Enumerasi ,yaitu melakukan pengecekan port berapa saja yang dibuka dari alamat IP target.
  3. Melakukan proses Exploit atau penyerangan ke komputer target. dengan mencari bug-bug atau kelemahan dari aplikasi yang digunakan oleh target.
  4. Setelah kita dapat melakukan Gainning Access ke komputer target berarti kita sudah masuk kedalam sistem target dengan cara yang tidak seperti biasanya. Dan jika kita sudah berada di kondisi ini, kita bebas akan melakukan apa saja. Mau melakukan deface, atau mau mencuri data. terserah penonton saja. hehehe,,,,
  5. Untuk langkah selanjutnya kita jangan lupa untuk melakukan Covering Track. Jangan lupa untuk menghilangkan jejak. Biar  tidak ketahuan oleh admin atau yang punya.
  6. nah kalo kita ingin mampir kekomputer ini lagi kapan-kapan ya kita bisa memberikan Backdoor pada komputer yang sudah kita jajah tadi.


Nah ibarat dari seorang serse kepolisian atau seorang detektif juga harus belajar dan mengetahui cara-cara atau trik dalam melakukan tindak kejahatan. oleh sebab itu, disini saya akan memberikan informasi yang membantu temen-temen dalam mencari petualangan hidupnya.Dan juga ada slogan dari salah satu komunitas yang bilang "KNOW HACKING BUT NOT HACKING"


Dan ingat jangan sampai nama kita dan foto kita berada seperti si kevini ini, kan ga mau kan kalo masa depan kita menjadi suram gara-gara kesalahan kita sendiri, atau dicari penjahat untuk melakukan tindak kejahatan seperti di tipi-tipi itu tuh,, semua itu tergaantug dari pemilihan temen-temen.

0 comments:

Posting Komentar

Please copy and share it, if it helps you
 
Copyright 2009 My Note All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates